'/> Hati-Hati Jikalau Ada Bintik Putih Pada Kuku Anda! -->

Info Populer 2022

Hati-Hati Jikalau Ada Bintik Putih Pada Kuku Anda!

Hati-Hati Jikalau Ada Bintik Putih Pada Kuku Anda!
Hati-Hati Jikalau Ada Bintik Putih Pada Kuku Anda!
Bintik putih pada kuku
Banyak orang yang percaya dengan mitos bahwa jika ada bintik putih pada kuku itu berarti ada seseorang yang sedang menaksir kita. Itu hanyalah mitos yang tidak benar , dan Anda harus waspada jika ada bintik putih muncul pada kuku.

Bintik putih pada kuku disebut leukonikia. Bintik ini biasanya muncul lantaran frustasis berat yang tidak berbahaya pada matriks. Matriks merupakan kumpulan sel di bawah lapisan kutikula yang berfungsi membentuk lapisan kuku.

Bintik putih atau leukonikia ini bisa disebabkan lantaran benturan dengan benda keras yang tak disengaja. Oleh lantaran itu hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi bintik putih pada kuku bisa juga jadi menunjukan penyakit yang cukup parah.

Jika leukonikia tersebut muncul disertai rambut rontok atau lemah , hal ini mungkin saja menunjukan bahwa tubuh kekurangan kalsium dan zinc.

Leukonikia juga bisa muncul lantaran alergi terhadap suatu produk yang diaplikasikan pada kuku mirip cat kuku dan pengeras kuku.

Bukan hanya itu , leukonikia juga sanggup menunjukan penyakit yang serius dan parah. Misalnya malaria dan herpes yang menular sanggup menimbulakan bintik putih pada kuku.

Sumber: Ghiboo.com
Advertisement

Iklan Sidebar