'/> Menderita Penyakit Langka Balita Ini Tak Boleh Mandi Seumur Hidup -->

Info Populer 2022

Menderita Penyakit Langka Balita Ini Tak Boleh Mandi Seumur Hidup

Menderita Penyakit Langka Balita Ini Tak Boleh Mandi Seumur Hidup
Menderita Penyakit Langka Balita Ini Tak Boleh Mandi Seumur Hidup
Noah Yaxxley (foto: mirror.co.uk)

Mandi menjadi program penting supaya tubuh tetap kebersihan dan tidak basi , apalagi bagi yang tinggal di iklim tropis mandi menjadi sebuah program wajib. Namun bagaimana risikonya jikalau ada seseorang yang tak boleh mandi seumur hidup?

Seorang balita yang beru saja berusia 16 bulan , Noah Yaxley , menderita kelainan yang menciptakan dirinya tak boleh mandi. Jika kulitnya mengenai air , tubuhnya akan membiru dan mengalami kejang-kejang.

Dilansir Mirror.co.uk , Noah menderita kelainan khusus pada kromosomnya. Saat orang tuanya ingin memandikan Noah , belum sempat mengenai air , tubuh Noah terpatas menggigil dan membiru.

Bukan hanya menggigil dan membiru , penyakitnya itu sanggup mengakibatkan hal yang ludang kecepeh berbahaya lagi , yaitu kematian. Kelainan kromosom yang diderita Noah akan membuatnya terkejut dan mengenai serangan jantung secara mendadak.

Selain serangan jantung , Noah juga akan mengalami epilepsi , suhu tubuh yang turun drastis. Karena hal inilah Noah selalu berpakaian tebal dan hangat.

Noah tak boleh mandi , beliau hanya boleh diusap oleh spon yang telah dicelupkan pada air hangat. Penyakit langka ini hanya terjadi pada 200 anak di dunia dan belum ditemukan obatnya.
Advertisement

Iklan Sidebar