Judul : 
   Makalah Pendidikan Tentang Model Pembelajaran Kooperatif
  Preview :
           Bab I 
             Pendahuluan 
  A. Latar Belakang 
  Mata pelajaran Matematika perlu diberikan kepada semua penerima didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali mereka dengan kemampuan berpikir logis, analitis,sistematis, kritis dan kreatif serta kemampuan bekerja sama. Dalam  membelajarkan  matema tika kepada siswa, apabila guru masih  memakai paradigma pembelajaran  usang dalam arti komunikasi dalam pembelajaran matematika  cenderung  berlangsung  satu  arah  umumnya  dari  guru ke  siswa,  guru  lebih mendominasi  pembelajaran  maka  pembelajaran  cenderung  monoton sehingga  menjadikan penerima  didik  (siswa)  merasa  jenuh  dan  tersiksa.  Oleh  alasannya  itu  dalam  membelajarkan matematika kepada siswa, guru hendaknya  lebih  menentukan  banyak sekali variasi pendekatan, strategi, 
  metode  yang  sesuai  dengan  situasi  sehingga  tujuan  pembelajaran yang  direncanakan  akan tercapai.  Perlu  diketahui  bahwa  baik  atau  tidaknya  suatu  pemilihan  model  pembelajaran  akan tergantung   tujuan   pembelajarannya,   kesesuaian   dengan   bahan   pembelajaran,   tingkat perkembangan  penerima  didik  (siswa),  kemampuan  guru  dalam  mengelo la  pembelajaran  serta 
  mengoptimalkan sumber-sumber mencar ilmu yang ada. 
  B. Tujuan 
  Tulisan  ini  bertujuan  untuk  menambah  wawasan  para  pembaca,  khususnya  para  mahasiswa jurusan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Lampung supaya nantinya dalam  menciptakan  planning  pelaksanaan  pembelajaran  sanggup  mener apkan  model  pembelajaran kooperatif yang sesuai 
  dengan tingkat perkembangan siswa dan bahan pembelajaran. 
   
 Downloads:
Advertisement
 
 
