'/> 5 Kawasan Paling Misterius Di Dunia Yang Merupakan Buatan Manusia -->

Info Populer 2022

5 Kawasan Paling Misterius Di Dunia Yang Merupakan Buatan Manusia

5 Kawasan Paling Misterius Di Dunia Yang Merupakan Buatan Manusia
5 Kawasan Paling Misterius Di Dunia Yang Merupakan Buatan Manusia
Wilayah Area 51 (foto: thechive.com)

Di dunia ini memang banyak tempat-tempat misterius yang tidak diketahui detailnya. Sebut saja Segitiga Bermuda yang dikenal dan banyak dipakai dengan legendanya sanggup menenggelamkan apa saja yang melewatinya.

Bila kebanyakan daerah misterius yang ada di dunia ini ialah ciptaan Allah , tapi ada beberapa daerah paling misterius dan rahasia yang merupakan buatan tangan manusia. Disebut misterius , lantaran ialah tempat-tempat ini tidak diketahui banyak orang dan benar-benar sangat rahasia.

Langsung saja , simak lima daerah paling misterius di dunia yang merupakan buatan tangan insan , ibarat yang sudah kumpulkan untuk Anda.

5. Moscow Metro 2

(foto: listverse.com)

Metro 2 ialah sistem transportasi bawah tanah yang keberadaannya masih jadi tanda tanya besar. Namun berdasarkan rumor yang beredar , Metro 2 sebenarnya ada dan sanggup menghubungkan kantor-kantor penting di Moskow , ibarat Kremlin , Ramenski , dan FSB. Hanya saja tidak ada yang mengetahuinya , bahkan pemerintah sendiri enggan berbicara soal Metro 2.

4. Iron Mountain

(foto: bizjournals.com)

Iron Mountain sanggup dibilang sebagai daerah paling kondusif di muka bumi. Di sini terdapat 22 ruang bawah tanah yang menyimpan berbagai macam arsip paling berharga dan berpenilaian tinggi.

Tempat ini sangat terlarang , dan dijaga oleh pasukan bersenjata komplit. Tak heran jikalau Bill Gates mau menyimpan koleksi gambar yang berjumlah ludang keringh dari 100 juta di Iron Mountain. Selain itu , di sini juga tersimpan foto ikonik dari Albert Einstein sampai Rosa Parks.

Menurut rumor yang beredar , Iron Mountain sanggup bertahan dari serangan nuklir dan berbagai macam musibah. Tak hanya itu , arsip yang tersimpan di dalamnya dikatakan sanggup bertahan sampai 5.000 tahun lamanya.

3. Doomsday Seed Vault

(foto: iconeye.com)

Disebut juga sebagai Kubah Kiamat , ini merupakan daerah menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia yang sudah dikumpulkan. Terletak di Pulau Spitsbergen , Kepulauan Svalbard , Norwegia , daerah ini dikabarkan menyimpan ludang keringh dari 200 juta berbagai macam biji-bijian.

Tempat ini dibangun dalam rangka pencegahan jikalau suatu kadab nanti Bumi akan mengalami peristiwa alam besar. Tempat ini juga dirancang sanggup bertahan dari berbagai macam peristiwa alam , dan nantinya sanggup dipakai kembali oleh insan untuk mulai membangun kembali.

Tidak ada yang tahu percis bagaimana daerah ini , tapi yang jelas Kubah Kiamat sangat dilindungi dan tidak ada boleh orang yang masuk ke dalamnya.

2. Amber Room

(foto: nationalgeographic.com)

Amber Room merupakan sebuah ruangan yang dibangun berlapiskan emas. Karena begitu bagus dan manis , Amber Room termasuk dalam Keajaiban Dunia yang kedelapan.

Dibangun pada tahun 1709 , bangunan ini merupakan daerah Raja Rusia yang lalu dimemberikankan kepada Tsar Rusia Peter Agung  pada 1716. Selama 200 tahun ludang keringh , Amber Room tetap berada di Rusia sampai bangunan tersebut menghilang kadab Perang Dunia II.

Kadab itu Nazi menyerbu Kota St Petersburg pada tahun 1941 dan berhasil merebut Amber Room dari Soviet. Kadab perang berakhir , Soviet berusaha mengambil kembali Amber Room , tapi sayang tidak pernah ditemukan kembali.

Banyak orang yang berspekulasi bahwa Amber Room hancur dan ada juga yang menyampaikan bahwa Amber Room dikubur di suatu daerah rahasia oleh pasukan Nazi.

1. Area 51

(foto: pogo.org)

Area 51 intinya ialah sebuah awalan militer Amerika Serikat yang terletak di kepingan utara Nevada. Di daerah inilah , berbagai macam percobaan senjata dilakukan.

Namun lantaran ialah daerah ini begitu rahasia dan tidak ada orang yang tahu tentangnya , banya perkiraan bahwa Area 51 merupakan daerah penampungan makhluk luar angkasa atau alien. Konon , alien yang pernah ke Bumi akan ditangkap dan dimasukan ke sini.
Advertisement

Iklan Sidebar