'/> Hati-Hati Kalau Menemukan Ini Pada Kulit Dapat Menjadi Tanda-Tanda Awal Kanker! -->

Info Populer 2022

Hati-Hati Kalau Menemukan Ini Pada Kulit Dapat Menjadi Tanda-Tanda Awal Kanker!

Hati-Hati Kalau Menemukan Ini Pada Kulit Dapat Menjadi Tanda-Tanda Awal Kanker!
Hati-Hati Kalau Menemukan Ini Pada Kulit Dapat Menjadi Tanda-Tanda Awal Kanker!

Kanker yaitu salah satu penyakit yang mengerikan. Pasalnya penyakit ini sangat tidak ringan dan sepele diobati jikalau sudah terlanjur parah , dan bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Salah satu cara mencegah kanker yaitu dengan mengenali tanda-tanda awalnya. Knorma dan budbahasa kanker terdeteksi sejak dini , kemungkinan besar kanker tersebut bisa disembuhkan. Tapi jikalau dibiarkan , akan tidak ringan dan sepele untuk diobati nantinya dan bisa mengakibatkan kematian.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh orang-orang Inggris yang diterbitkan di Plos One , kanker bahwasanya bisa dideteksi sedini mungkin dengan melihat apa yang terjadi pada kulit seseorang. Berikut simak tanda-tanda awal kanker yang biasanya muncul pada potongan permukaan kulit.

4. Memar yang tidak hilang-hilang


Jika Anda menemukan memar pada potongan kulit , dan memar tersebut tak kunjung hilang , bisa jadi sel darah Anda mengalami pembekuan. Intinya , ini yaitu tanda kanker Leukimia.

3. Perubahan pada kuku


Jika ada pembesaran yang tidak biasa pada potongan kuku Anda , bisa jadi itu yaitu tanda kanker paru-paru. Dan jikalau potongan bawah kuku berwarna coklat atau hitam , bisa jadi kanker kulit. Namun jikalau kuku terlihat pucat berwarna putih , itu bisa menjadi kanker hati.

2. Ada benjolan muncul pada kulit


Kalau Anda menemukan benjolan atau kutil pada kulit , bisa jadi sistem limfatik Anda terganggu. Sistem ini berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Jika sistem ini sudah terganggu , bisa jadi Anda menderita kanker getah bening.

1. Bengkak pada wajah


Kaget melihat wajah Anda tiba-tiba jadi benjol dan tak kunjung sembuh , maka besar kemungkinan Anda mengenai kanker paru-paru. Sebaiknya Anda eksklusif diperiksa ke dokter.
Advertisement

Iklan Sidebar