'/> 6 Negara Yang Tidak Mempunyai Pasukan Militer -->

Info Populer 2022

6 Negara Yang Tidak Mempunyai Pasukan Militer

6 Negara Yang Tidak Mempunyai Pasukan Militer
6 Negara Yang Tidak Mempunyai Pasukan Militer

Setiap negara niscaya mempunyai pasukan militer untuk menjaga keamanan negara mereka dari serangan negara lain. Misalnya saja China yang mempunyai pasukan militer terbesar di dunia , yakni 1.600.000 personel tentara , untuk mengamankan negaranya dari serangan pihak luar.

Lantas apa akibatnya jikalau sebuah negara tidak mempunyai pasukan militer? Pastinya negara tersebut akan dengan simpel diserang oleh negara lain. Tapi pada kenyataannya , memang ada beberapa negara yang tidak mempunyai pasukan militer sama sekali.

Berikut dikutip dari Wonderlists , enam negara yang tidak mempunyai pasukan militer. Meskipun demikian , negara-negara ini aman-aman saja dari serangan negara luar.

6. Samoa


Negara yang terdiri dari dua pulau utama dan tujuh pulau kecil ini tidak mempunyai pasukan militer sama sekali. Hanya ada polisi yang bertugas menjaga keamanan di negara ini , itu pun dalam jumlah yang sangat sedikit.

5. Tuvalu


Sejak awal didirikannya negara ini , tidak ada pasukan militer yang dibentuk. Tetapi mereka tetap mempunyai unit polisi kecil dan sebuah Unit Pengawasan Maritim untuk menjaga keamanan internal negara ini. Unit ini hanya dibekali senjata biasa-biasa saja alias bukan senjata canggih.

4. Kepulauan Solomon


Solomon tetap mempertahankan pasukan militernya jikalau ada konflik yang sangat berat. Tidak ada militer yang dipertahankan di negara ini , namun mereka mempunyai pasukan polisi yang cukup besar dikompliti dengan senjata ringan. Mereka juga tetap mempertahankan dua kapal patroli kelas Pasific , yakni Auki dan Lata.

3. Liechtenstein


Negara ini telah menghapus pasukan tentar mereka pada tahun 1868 alasannya yaitu yaitu dianggap terlalu mahal. Militer hanya diperbolehkan pada masa perang saja , namun situasi ini belum pernah terjadi. Tetapi , Kerajaan Lienchtenstein tetap mempertahankan aturan dan tim khusus yang dikompliti dengan senjata kecil untuk ditugaskan menjaga keamanan kerajaan ini.

2. Grenada


Grenada belum mempunyai pasukan darat sejak tahun 1983 alasannya yaitu yaitu asosiasi invasi mereka dipimpin oleh Amerika. Badan Kepolisian Kerajaan Grenada mempertahankan unit layanan khusus militer yang ditugaskan untuk keamanan kerajaan itu. Pertahanan di sana merupakan tanggung balasan dari Sistem Keamanan Regional.

1. Andorra


Andorra tidak mempunyai tentara , namun mereka telah menandatangani perjanjian dengan negara Eropa mirip Prancis , untuk meminta pemberian bagi negaranya. Terdapat sedikit tentara relawan , tetapi itu hanya untuk operasi perayaanal saja.
Advertisement

Iklan Sidebar