'/> Batu Ini Sanggup Memancarkan Wifi Dengan Cara Dibakar Ko Bisa? -->

Info Populer 2022

Batu Ini Sanggup Memancarkan Wifi Dengan Cara Dibakar Ko Bisa?

Batu Ini Sanggup Memancarkan Wifi Dengan Cara Dibakar Ko Bisa?
Batu Ini Sanggup Memancarkan Wifi Dengan Cara Dibakar Ko Bisa?

Di sebuah area hutan terbuka di Springhornof , Neuenkirchen , Jerman , terdapat sebuah watu besar yang terlihat biasa-biasa saja. Tapi sebenarnya watu ini bisa memancarkan WiFi dengan cara dibakar.

Seperti dilansir dari amusingplanet.com , watu seberat 1 ,5 ton ini sebenarnya merupakan sebuah hasil karya seni yang didiberi nama "Keepvalive" yang dibentuk oleh Aram Bartholl. Batu tersebut merupakan orisinil dari alam , tetapi ia modifikasi untuk menyembunyikan router WiFi di dalamnya yang didukung oleh generator thermoelectric yang sanggup mengubah suhu gerah menjadi listrik.


Pengunjung sanggup mencoba membuat api di sebelah watu tersebut untuk menghidupkan router di dalamnya. Setelah menyala pengujung sanggup menghubungkannya memakai smartphone dan lalu bisa dipakai untuk browsingan atau mendownload.

"Keepalive"  dibuat di kawasan terpencil , maka sebelum berkunjung pengunjung harus meminta ijin terludang keringh lampau kepada pemilik tanah , biar terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung balasan dengan menyalakan api sembrono. Judul , "Keepalive" berasal dari istilah teknis untuk pesan yang dikirim antara perangkat internet untuk menyelidiki konektivitas internet.


Seniman asal Berlin itu rupanya pernah membuat sebuah jalur kanal data mengembangkan serupa yang disebut "Dead Drops" pada tahun 2010 silam. Drive berupa USB ini tertanam pada sebuah dinding publik yang sanggup diakses oleh banyak orang. Drive tersebut masih bersarang di sisi bangunan di New York City.
Advertisement

Iklan Sidebar