'/> Ini Ancaman Mengucek Mata Terlalu Sering Dapat Sebabkan Kebutaan! -->

Info Populer 2022

Ini Ancaman Mengucek Mata Terlalu Sering Dapat Sebabkan Kebutaan!

Ini Ancaman Mengucek Mata Terlalu Sering Dapat Sebabkan Kebutaan!
Ini Ancaman Mengucek Mata Terlalu Sering Dapat Sebabkan Kebutaan!
Ilustrasi bocah mengucek mata (foto : trendingindo.blogspot.com)
Mata merupakan indera yang paling penting. Berperan sebagai indera penglihatan , mata menciptakan kita sanggup membedakan warna , melihat segala hal yang tak cukup hanya dirasa atau diraba saja.

Saat mata terasa perih , atau tidak sengaja benda abstrak mirip debu , kita cenderung mengucek mata dengan tangan. Kudang keringasaan ini ternyata kesalahan besar lantaran yaitu sanggup menciptakan mata iritasi dan sanggup mengakibatkan kebutaan.

Saat mengucek mata , tangan akan berada di atas kelopak mata. Jika ada suatu benda berada pada kelopak mata , hal itu akan meningkatkan tekanan pada mata. Tekanan ini bisa 5 sampai 10 kali ludang keringh besar daripada cahaya silau yang mengenai mata.

Pada awalnya , mata akan terasa perih dan merah. Hal ini merupakan jawaban samping kecil dari kudang keringasaan mengucek mata.

Jika kudang keringasaan ini terus berlanjut , risiko tidak sengaja iritasi mata serius mirip galukoma , rabun jauh sampai kebutaan akan meningkat.

Untuk menghindarinya , ketika mata terasa perih atau tidak sengaja debu sebaiknya hindari menguceknya dengan tangan. Gunakanlah obat tetes mata atau cukup dengan banyak berkedip untuk mengurangi rasa gatal pada mata.
Advertisement

Iklan Sidebar