'/> Mengintip Indahnya Fenomena 'Air Terjun Api' Di Taman Nasional Yosemite -->

Info Populer 2022

Mengintip Indahnya Fenomena 'Air Terjun Api' Di Taman Nasional Yosemite

Mengintip Indahnya Fenomena 'Air Terjun Api' Di Taman Nasional Yosemite
Mengintip Indahnya Fenomena 'Air Terjun Api' Di Taman Nasional Yosemite
Air terjun api (foto: Mirror)


Pada umumnya riam mempunyai air yang jernih menyerupai air pada umumnya. Namun , di Taman Nasional Yosemite , di California , AS , ada sebuah riam yang mempunyai air menyerupai lava pijar.

Baru-baru ini seorang fotografer bernama Sangeeta Dey berhasil mengawetkan fenomena 'air terjun api' di taman nasional tersebut. Perlu diketahui , air yang tampak menyerupai lava ini bahwasanya hanyalah delusi , bukan sungguhan.

Air terjun ini berubah jadi menyerupai lava lantaran tidak sengaja sinar matahari dan mengubah warnanya menjadi oranye. Jika dilihat dari kejauhan , riam ini akan tampak menyerupai riam lava.

Fenomena ini hanya terjadi sekali dalam setahun , tepatnya pada bulan Februari. Secara rinci , matahari tidak berada pada posisi di sudut kanan , sehingga cahayanya sejajar dengan pegunungan.

(foto: Mirror)


Kadab salju yang terdapat di puncak mencair lantaran tidak sengaja sinar matahari , maka airnya akan mengalir ke bawah dan menghasilkan fenomena menakjubkan ini.

"Saya tidak percaya dengan apa yang gue lihat. Selama 10 menit kita tiruana duduk di sana terpesona  oleh tontonan ini ," ujar Sangeeta , yang juga merupakan seorang neuropsikolog , menyerupai dilansir Mirror , Sabtu , 20 Februari 2016.

Fenomena ini tidak niscaya akan muncul setiap tahunnya. Sangeeta menjelaskan bahwa ada seorang fotografer yang melihat fenomena ini sebanyak dua sampai tiga kali dalam 11 tahun.
Advertisement

Iklan Sidebar