'/> Tanda-Tanda Orang Yang Sekarat Akan Masuk Surga -->

Info Populer 2022

Tanda-Tanda Orang Yang Sekarat Akan Masuk Surga

Tanda-Tanda Orang Yang Sekarat Akan Masuk Surga
Tanda-Tanda Orang Yang Sekarat Akan Masuk Surga
Ilustrasi


Setiap makhluk yang bernyawa akan mengalami kematian , termasuk kita sebagai manusia. Namun kita tidak tahu kapan dan di mana kematian itu akan tiba. Tapi sebagai umat Muslim yang diberiman kita hanya perlu mempersiapkan diri dan yakin kematian itu akan datang.

Bagi orang yang taqwa dan diberiman kepada Yang Mahakuasa SWT , sudah pasti orang tersebut akan meninggal dalam keadaan husnul khotimah atau meninggal dalam keadaan baik. Orang yang meninggal dalam keadaan husnul khotimah pasti tempat terakhirnya yakni surga.

Nabi Muhammad SAW pernah memdiberitahu kepada umatnya perihal gejala orang yang meninggal dengan membawa gelar husnul khotimah , yang sanggup kita ketahui ketika seseorang dalam keadaan sakaratul maut. Berikut gejala orang yang sekarat akan masuk nirwana lantaran membawa hunsul khotimah.

1. Bila seseorang yang sedang dalam keadaan sakaratul maut mengucapkan "La ilaha illallah" maka dia akan masuk surga. Oleh lantaran itu , sunnah hukumnya membimbing orang yang sakaratul maut untuk mengucapkan kalimat tpakarl.

Dari Mu'adz bin Jabal Ra , Rasulullah SAW bersabda: "Bara siapa ucapan terakhirnya : La ilaha illallah , maka dia masuk surga." (HR Abu Daud & Al-Hakim).

2. Apabila program terakhir seseorang sebelum meninggal dalam keadaan diberibadah atau sedang melakukan program di jalan Yang Mahakuasa , maka orang tersebut mati dalam keadaan husnul khotimah. Contohnya yakni orang yang meninggal ketika shalat.

3. Orang yang meninggal dalam keadaan husnul khotimah , sewaktunya sekaratnya tidak akan memberikan gejala abstrak , mirip mata melotot , kesusahan melepaskan nyawa , atau lidah menjulur. Melainkan mereka akan meninggal dalam keadaan tersenyum dan sewaktu melepaskan nyawanya tidak terlihat mirip orang yang kesakitan. Subhanallah.

Nah , itulah gejala orang yang sekarat dan meninggal dengan membawa husnul khotimah. Untuk mendapatkan gelar itu tidak segampang membalikan telapak tangan , itu diperhitungkan dari perjuangan kita sewaktu hidup. Oleh lantaran itu , hanya mereka yang benar-benar diberiman dan bertaqwa kepada Yang Mahakuasa yang akan mendapatkan gelar husnul khotimah dan dijamin masuk surga. Subhanallah.
Advertisement

Iklan Sidebar