'/> Wow Spot: Kebenaran Al-Quran Wacana Gunung Pelangi Di China -->

Info Populer 2022

Wow Spot: Kebenaran Al-Quran Wacana Gunung Pelangi Di China

Wow Spot: Kebenaran Al-Quran Wacana Gunung Pelangi Di China
Wow Spot: Kebenaran Al-Quran Wacana Gunung Pelangi Di China

Di Taman Geologi Zhangye Danxia , di kota Zhangye , Provinsi Gansu , China , terdapat pegunungan yang sangat cantik lantaran mempunyai warna yang berbeda-beda bak pelangi.

Melansir Huffington Post , warna-warni pada pegunungan itu disebabkan oleh lapisan batu pasir yang mempunyai warna berbeda-beda dan mineral yang ditekan bersamaan oleh lempeng tektonik ludang keringh dari 24 juta tahun lalu.

Awalnya , banyak orang yang menduga warna-warni gunung ini hanyalah hasil editan. Namun sesudah dilakukan penelitian ludang keringh lanjut , ternyata gunung itu memang mempunyai warna berbeda-beda. Yang ludang keringh menakjubkannya lagi , Gunung Pelangi ini sudah disebutkan dalam Al-Quran , jauh sebelum orang-orang menemukan gunung ini.

Dalam surah Al Fathir ayat 27 , Tuhan SWT telah usang memberikan gejala eksistensi Gunung Pelangi ini.

"Tidakkah kamu melihat gotong royong Tuhan menurunkan hujan dari langit kemudian Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat." (QS. Al Fathir:27).

Ayat tersebut mengambarkan bahwa Al-Quran sudah menjelaskan perihal fenomena alam ini sekitar 14 masa kemudian , jauh sebelum teman Rasulullah tiba berdakwah ke China.

Subhanallah , semoga warta di atas bisa menambah dogma kita akan kebenaran perihal Al-Quran.

Untuk ludang keringh komplitnya , Anda bisa simak informasinya dalam video di atas.
Advertisement

Iklan Sidebar